JANGAN ASAL KEMAS, KETAHUI DULU SEBELUM DIGUNAKAN…!!

Pertumbuhan kemasan plastik mengikuti pertumbuhan bisnis industri rumahan seperti herbal, makananan, minuman dan industri lainnya. Oleh karena itu kemasan ini bukan hanya sekedar penampilan untuk menarik calon pembeli tapi harus memenuhi standard keamanan untuk kesehatan, sehingga selain aman digunakan berkali-kali untuk  makanan dan minuman (Food Grade) juga ramah lingkungan.


 
 KENAPA HARGA PLASTIK LEBIH MAHAL
Keunggulan Kemasan Botol Plastik dari Botol Lainnya
  1. Kuat
  2. Ringan
  3. Flaksibel
  4. Tahan Karat
  5. Tidak Mudah Pecah
  6. Mudah diberi warna sehingga menambah daya tarik
  7. Mudah dibentuk untuk berbagai fungsi
  8. Isolator panas/listrik yang baik
  9. Bisa di daur ulang
Melihat keunggulan plastik dibanding yang lainnya membuat para produsen lebih banyak memilih plastik sebagai kemasan untuk produknya. Sehingga tingginya permintaan pasar yang membuat harga plastik diawal tahun 2013 mengalami kenaikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan harga kemasan akan mulai dirasakan di bulan Januari 2013 seiring kenaikan harga bahan baku plus UMK (Upah Minimum Kota) dimana kenaikan tiap kota yang hampir merata rata-rata 100%. Juga adanya kenaikan listrik dipastikan akan membuat harga kemasan plastik meningkat. Kenaikan tarif listrik sangat mempengaruhi   karena salah satu cost terbesar untuk proses produksi plastik menggunakan energi  listrik.
Fenomena Nyata
Makin mahalnya cost produksi botol plastik mendorong harga botol kemasan semakin tinggi. Sehingga membuat para produsen (pabrikan) mencari solusi produksi dengan mengurangi berat (gramasi) botol ataupun mencampur bahan daur ulang plastik untuk memproduksi botol sehingga harga bisa lebih murah dan bersaing. Namun bagi para konsumen (khususnya pengguna kemasan) seperti Industri Rumahan dll. Dengan mahalnya harga botol, bukan berarti harus menggunakan yang lebih murah dengan mengabaikan keamanan konsumen karena menggunakan kemasan botol yang tidak aman dan berbahaya bagi kesehatan karena adanya campuran bahan daur ulang yang tidak terstandar untuk kemasan produknya.
TAHUKAH ANDA?
1.       Plastik terdiri dari berbagai bahan kimia (monomer). Dalam kondisi tertentu, kontak antara plastik dengan makanan dapat menyebabkan terjadinya perpindahan bahan-bahan kimia dari wadah ke makanan yang disebut MIGRASI.
2.       Migrasi (perpindahan) bahan kimia terjadi karena pengaruh suhu makanan, penyimpanan atau proses pengolahannya. Semakin tinggi suhu, semakin besar kemungkinan terjadinya migrasi.
3.       Lamanya waktu menyimpan makanan juga berpengaruh. Semakin lama waktu kontak antara makanan dengan kemasan plastik, semakin tinggi jumlah bahan kimia yang bermigrasi. Jika dikonsumsi secara-menerus menerus dalam jangka waktu lama, dapat membahayakan kesehatan seperti memicu penyakit kanker.
Plastik dan Makanan 
Plastik sebagai wadah obat, makanan/minuman sudah biasa digunakan. Namun sebaiknya tidak sembarangan memilih plastik untuk wadah obat, makanan/minuman. Jika tidak berhati-hati, materi yang digunakan plastik akan berdampak buruk dan berbahaya bagi kesehatan.
Kiat memilih botol plastik aman :
1.       Memenuhi standar mutu dan keamanan pangan dari lembaga berwenang, baik di negara asal atau di Indonesia
2.       Jangan tergiur harga murah, tetapi memberi resiko buruk bagi kesehatan
3.       Belilah dari penjual (distributor/dealer) terpercaya
4.       Menunjukkan COA (certificate of analisys) sebagai standar keamanan produk
7 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Produk Kami
1.      Produk kami telah memenuhi standar industri farmasi
2.      Dilengkap dengan COA
3.      Varian botol lengkap untuk berbagai kebutuhan
4.      Harga bersaing
5.      Garansi retur** (S & K berlaku)
6.      Halal dan aman
7.      Amanah dan terpercaya